tIps Menjaga Batere HP biar kgak nge-drop !!

  • tEMen-temen PAsti pernah ngrasain khan,,, batere hape nge-drop, padahal blum di pake apa2 baru abis ngecas,,,

hal ini emang sering di alamin ole kbanyakan orang yang pke hape,, jadi maklum juga kalo banyak yg ngasih tips2 agar bterai hape gak ngedrop,,, hehehe,,,

walaupun gitu,,, gak ada salahnya juga kan baca artikael Q ini,,,
inget semboyan kita,,:
” DariPAda MALu BErtaNYA, MEnding CAri SendiRi “. hoho,,,,

nih, langsung ajah tips-2 nya,,,,

TiPs Merawat Baterai Ponsel :

a. Mati’in ponsel.
Sebaiknya matikan ponsel jika kamu berada di sebuah tempat yang mungkin utk dapatin sinyalnya sulit. Kalau ponsel terus diaktifin, sementara ponsel terus menerus mencari sinyal, ini membuat energi baterai kamu terkuras percum tak bergun,hehe,,,,.

b. Pakai repeater.
Saat berada di tempat yang sangat terpencil, guna’in repeater ponsel untuk memperkuat penangkapan sinyal.

c. Matikan fitur suara yang tidak penting, (nah kalo yg ini sering banget kan di lakuin kamu2 pada,,, hehe,,,gtw apapun alasannya, poko’nya Q sering bgt nemuin hal ky gini.)

jangan biarkan aktif sepanjang hari.
Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus karena cukup menguras energi baterei, aktifin salah satunya saja. Saat berada di bioskop, diskul, dkantor,dll, ada baiknya aktifkan fitur getarnya saja, namun saat berada di tempat publik seperti mall, stasiun, konser (hoho sama saja gak denger ) mengaktifkan ringtone bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

d. Kurangi brightness layar ponsel Anda hingga 50 persen agar energi baterai yang terpakai lebih hemat. ini bagi ponsel yang mendukung,, pada ponsel nokia lawas kayaknya belum ada deh,, hehehe,,,

e. Mati’in Bluetooth jika tak digunakan. Bluetooth yang aktif akan menguras energi baterai ponsel lebih cepat.

f. Matikan juga fitur infrared jika tak digunakan.

g. Matikan aplikasi-aplikasi lain yang tidak digunakan. nie, biasanya HApe ber-OS Symbyan, or Windows, or apalkah,, yg bsa multitasking kaya komp.,, jadi kali ini, hape jadul kagak ngikut lagi,hehehehe,,,,

h. Letakkan ponsel di tempat yang temperaturnya normal sehingga tidak terjadi kerusakan akibat suhu yang terlalu tinggi atau rendah. Misalnya, jangan letakkan ponsel di dalam mobil yang terjemur matahari, di atas laptop atau konsol game yang suhunya panas.

i. Segera cabut charger dari ponsel jika baterai ponsel sudah penuh.

j. Caslah baterai sampai penuh dan segera isi ulang baterai Anda jika memang sudah habis.

k. Kalau ingin baterai tahan lama, jangan sering-sering bermain game lewat ponsel, mendengarkan mp3, melakukan panggilan video (video call), mengedit foto ataupun browsing. Semua aktivitas tersebut hanya akan mempercepat baterai Anda habis.

l. Atur settingan backlight, jangan biarkan durasi nyalanya terlalu lama, cukup 5 sampai 15 detik saja.

m. Perlakuin POnsel dengan baik.
jangan banting2 hape, n jangan lampiasin emosi ke hape juga,, gak baik,,,,

n. untuk mengatasi baterei yg ngedrop.
nie dri sumber yg dpet di percaya,
kamu bungkus aja batere kamu ( yg udah di lepas dari hape), pake plastik n di karetin,, se-rapet mungkin, trus masukkin ke freezer or pendingin or kulkas deh klo ga tau,hehehe,, taruh d sono slama 1-1.5 jam. NAh, coba dulu aja deh,, Q sih jg dah pernah nyoba n lumayan juga dari pada beli batere baru, hehehe…

(di kutip dari berbagai sumber)

Iklan

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    bebby_CAkep said,

    Ma Kasih,,
    KAsih Tips2 yg LAin yah !!!
    Hehehehe,,,,
    ntar tak coba Aq,,,

  2. 2

    azwar said,

    wes ngerti jeh………………….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: